Babinsa Bagi-bagikan  Masker ke Warga 

Babinsa Bagi-bagikan  Masker ke Warga 

CELOTEHRIAU--Komunikasi sosial terus dilakukan babinsa selaku pembina teritotial.Durasi intensitasnya pun semakin bertambah pasca virus covid-19 melanda negeri ini 

Bahkan sejak penerapan  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) aksi sosial memutus penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial rutin digelar.Diantaranya, sosialisasi prokes dan pembagian masker secara gratis, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan imbauan serta edukasi  dan pembagian masker oleh Babinsa dilakukan secara door to door (dari rumah ke rumah), dengan tujuan agar warga masyarakatnya sadar dan mau menerapkan Protokol kesehatan guna menjaga kesehatan pribadi serta keluarganya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Serka TM Sihite tetap berpedoman atas petunjuk Danramil 02 Kota  dalam melaksanakan kegiatan PPKM mengarah ke sasaran yang tepat di lingkungan RT/RW warga binaan teritorialnya.

"Hal terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan, bahwa perlunya kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat ditingkat RT/RW dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan berpedoman pada 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)," kata Serka TM Sihite.

Selain, itu kata  Sihite, selaku pembina teritotial dalam melaksanakan 3T (tracing, testing, dan treatment) agar PPKM berjalan sesuai program pemerintah  dalam mengurangi penyebaran Covid-19 tersebut.

"Yang terpenting komitmen bersama Empat Pilar Kecamatan Pekanbaru Kota dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menuju masyarakat sehat, aman dan produktif," tegasnya. 

Berita Lainnya

Index